SOSIAL

Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo,Vaksinasi Merdeka Anak Capai Angka 76.2 persen

JAKARTA, SJNews.com– Polda Metro Jaya klaim program Vaksinasi Merdeka Anak di wilayah aglomerasi Jakarta telah mencapai 91,7 persen. Sedangkan, di wilayah Jakarta telah mencapai angka 76,2 persen, Kalakhar Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut hal ini berdasar data yang dihimpun sejak tanggal 5 hingga 17 Januari 2022. Rinciannya; di wilayah aglomerasi Jakarta sebanyak 1.142.417 anak dan Jakarta mencapai 872.889 anak.

Sambodo menjelaskan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini diselenggarakan bersama Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka. Mereka menargetkan 2 juta lebih anak terjaring sampai pertengahan Januari ini sebagaimana yang diinstruksikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kapolri menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak yang dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah Nusantara. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga menyampaikan bahwa Polda Metro Jata ditargetkan mampu memvaksin lebih dari 2 juta anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Sambodo kepada wartawan, Senin (17/01/2022).

Sementara, Kaposko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Kompol Supriyanto menyebut program ini diperuntukkan bagi seluruh anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Termasuk, anak-anak dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

“Kami memastikan seluruh anak-anak yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya termasuk anak-anak di Mushollah Baitul Amanah,” jelas Supriyanto.

Menurut Supriyanto, ada sekitar 26 anak dari keluarga tidak mampu yang turut mengikuti program Vaksinasi Merdeka Anak ini. Dimana orang tua mereka rata-rata pekerja serabutan atau pengangguran.

BACA JUGA :   GN -NKRI Beri Santunan Di Hari Raya Nyepi dan Sambut Bulan Puasa Ramadhan

“Kami bekerja agar mereka mendapatkan vaksin dalam program Vaksinasi Merdeka Anak hingga hari Rabu, 19 Januari 2022,” pungkas dia.

Target Kapolri

Pada Rabu 5 Januari 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merilis program Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ada sekitar 2,6 juta anak di Jakarta dan daerah penyangga yang diupayakan terjaring lewat program ini.

Sigit ketika itu menyebut program Vaksinasi Merdeka Anak ini secara serentak diresmikan di 30 provinsi.

“Di Polda Metro Jaya sendiri target menyelesaikan vaksin selama dua minggu untuk melakukan akselerasi terhadap lebih kurang 2,4 sampai 2,6 juta,” kata Listyo di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Listyo juga mendorong Polda di wilayah lain untuk melakukan percepatan atau akselerasi terhadap program Vaksinasi Merdeka Anak. Sebab, berdasar data ada sekitar 26 juta lebih anak di seluruh wilayah Indonesia yang diupayakan terjaring dalam program vaksinasi ini.

“Tentunya ini juga kami dorong di 30 provinsi karena secara total ada hampir kurang lebih 26 juta anak harus divaksin secara cepat,” pungkasnya. (barens/yun)

Sumber Humas PMJ

baca juga

Balwan Depok Gelar Aksi Sosial, Santuni Yatim Piatu

Yeni

Rayakan 1 Muharam 1444 H, FBR Gardu 0178 Bersama Warga RW 12 Cilangkap Depok Meriah

Yeni

Walikota Depok Peduli Terhadap Kejadian KDRT di Jatijajar, dan Intuksikan DP3AP2KB Membantu Kurban

Yeni